-->

Iklan Billboard 970x250

Smartphone Non-Resmi Bakal di blokir Pemerintah

Smartphone Non-Resmi Bakal di blokir Pemerintah

StoryAboutGadget -- Info yang beredar bahwa tepat pada hari kemerdekaan yakni 17 Agustus 2019, pemerintah memutuskan untuk memblokir Smartphone Non-Resmi alias garansi Distributor dan ilegal di Indonesia.

Selama ini banyak kita jumpai smartphone Non resmi yang dijual di Indonesia. Tindakan ini sebenarnya merugikan pemerintah, karena tidak sesuai dengan peraturan terkait telekomunikasi di Indonesia. Selain itu jelas Smartphone garansi distributor ini tidak memenuhi syarat TKDN di Indonesia yang.

Sistem terbaru yang dikembangkan oleh pemerintah ini mengharuskan untuk dilakukan verifikasi IMEI saat smartphone akan digunakan.

Dengan begitu maka, smartphone yang tidak beredar resmi di Indonesia dipastikan tidak akan bisa mendapatkan layanan seluler di Indonesia. Layanan ini mencakup telepon, SMS dan internet.

Namun jangan khawatir, pemerintah memberikan kelonggaran berupa pemutihan bagi smartphone yang telah beredar duluan sebelum peraturan tersebut di sahkan. 

Pemerintah memberikan pemutihan selama 2 tahun dengan harapan bahwa itu adalah rentang waktu yang cukup bagi pemilik smartphone non resmi untuk ganti smartphone.

Jadi untuk kamu yang lagi mencari smartphone di bulan ini, pastikan kamu membeli smartphone garansi resmi.
SHARE
Subscribe untuk mendapatkan update terbaru dari kami

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Iklan Tengah Post

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia